Cara Memperpanjang Umur Ban Forklift Anda

Cara Memperpanjang Umur Ban Forklift Anda – Ban forklift memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja fasilitas Anda. Ketika ban Anda dirawat dengan baik, Anda meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya jangka panjang, dan tetap aman. Kecuali Anda tahu cara mencegah dan mengenali tanda tanda kerusakan, ban forklift baru akan aus jauh sebelum Anda mengembalikan investasi. Jadi apa yang kamu lakukan? Artikel ini akan memberi tahu Anda cara memperpanjang masa pakai ban forklift Anda, mengenali tanda tanda keausan lebih awal, dan menurunkan biaya penggantian Anda.

Cara Memperpanjang Umur Ban Forklift Anda

rhilifts – Merawat ban Anda dengan benar dapat membantu Anda mendapatkan kembali dan memaksimalkan investasi Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk meningkatkan umur ban dan forklift Anda. Ketahui ban apa yang tepat untuk pekerjaan itu. Jenis ban forklift tidak dapat dipertukarkan karena forklift biasanya dirancang untuk satu jenis ban saja. Anda tidak dapat mengganti ban pneumatik dengan ban bantalan jika operasi Anda berkembang. Anda dapat beralih di antara ban bantalan yang berbeda untuk forklift yang sama. Misalnya, Anda dapat memilih antara treaded atau smooth (tanpa tapak), atau Anda dapat memilih ban bantalan non marking daripada ban hitam tradisional jika Anda ingin mencegah tanda sial di lantai. Untuk memaksimalkan masa pakai ban industri dan menentukan jenis peralatan yang Anda butuhkan, pertimbangkan sifat pengoperasian Anda. Keputusan turun ke penggunaan di luar ruangan (ban pneumatik), penggunaan di dalam ruangan (ban bantalan), atau kombinasi keduanya.

Prioritaskan Pendidikan Operator

Kebiasaan pengoperasian yang buruk membuat fasilitas Anda berisiko sekaligus membuat ban cepat aus. Luangkan waktu untuk memastikan tim Anda terlatih dengan baik Program Sertifikasi & Keselamatan Forklift berguna di sini. Pelatihan keselamatan adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi anggota tim Anda dan mencegah insiden mahal (denda minimum OSHA adalah sekitar $10.000). Pertimbangkan untuk menyegarkan pelatihan secara teratur agar keterampilan operator Anda tetap tajam dan mutakhir.

Baca Juga : Pemeliharaan dan Kapan Perbaikan Forklift Harus Menghubungi Profesional

Lakukan Pemeriksaan Ban

Secara Teratur Memperhatikan tanda tanda awal kerusakan dapat mencegah biaya penggantian. Periksa ban forklift Anda setidaknya seminggu sekali. Idealnya, Anda harus memeriksanya setiap hari dan mencari serpihan logam, kaca, atau paku. Periksa apakah ada potongan, sobek, dan retak untuk menghindari kecelakaan dan biaya perbaikan. Jika ditemukan, perbaiki sebelum digunakan lebih lanjut.

Bagaimana Anda menemukan waktu untuk pemeriksaan menyeluruh pada forklift dan ban? Berikut adalah pengingat daftar periksa 5 menit yang dapat Anda dan tim Anda gunakan sebelum melompat ke forklift:

  • Periksa semua ban forklift untuk tanda tanda kerusakan
  • Untuk ban pneumatik tradisional yang benar benar mengandung udara, periksa tekanan udara
  • Pastikan roda berada di posisi yang tepat
  • Pastikan rem dan kontrol berfungsi dengan baik

Periksa Tekanan Udara Pada Ban Pneumatik

Ban  yang kempes berlebihan dapat menyebabkan ledakan dan mengakibatkan waktu henti. Ban yang kurang angin menyebabkan traksi yang buruk dan mengakibatkan kecelakaan. Luangkan waktu sebentar untuk memeriksa tekanan udara pada ban pneumatik Anda sebelum digunakan.

Lumasi Forklift Secara Teratur Pelumasan

yang tepat, terutama pada sistem tenaga dan pengereman, akan mengurangi hambatan ban dan berhenti mendadak. Hindari pelumasan yang berlebihan karena gemuk dan oli yang berlebihan berbahaya bagi ban karet Anda.

Jaga Rem Dalam Penyetelan

Pada forklift, roda adalah bagian dari sistem pengereman. Penyetelan rem yang tidak tepat memungkinkan panas menumpuk di bawah pita dasar. Akhirnya, Anda mungkin mengalami ban pecah atau melihat pemisahan dasar.

Mencegah Overloading

Jangan mengambil risiko dengan forklift yang mungkin terlalu kecil untuk pekerjaan itu. Overloading adalah penyebab umum dari chipping, ban meledak, dan pemisahan dasar. Pusatkan beban pada forklift sehingga beban pada setiap ban sama. Ingatlah bahwa menikung cepat dapat memindahkan beban dari pusat.

Hindari Beban Berdiri

Jika Anda membiarkan beban berdiri di atas forklift semalaman atau lebih lama, ban padat dapat membentuk “titik datar”. Bintik bintik ini dapat menyebabkan ban forklift terbentur. Ingat, forklift sudah cukup berat, jadi membiarkan seseorang duduk di satu tempat terlalu lama bisa membuat ban menjadi keras. Jika cukup buruk, area datar akan menyebabkan pengendaraan dan beban yang sangat bergelombang, yang dapat menyebabkan kerusakan produk yang tidak perlu.

Pertahankan Lorong dalam Perbaikan yang Baik

Lantai yang berantakan meningkatkan kerusakan ban. Luangkan waktu untuk memeriksa dan menjaga lantai bebas dari kerusakan, retak, dan dalam kondisi baik. Benda tajam di fasilitas Anda memotong benang dan merusak ban forklift. Puing puing seperti bahan pengikat, palet rusak, dan benda benda lain benar benar dapat merusak ban.

Hindari Overheating

Jika forklift bersentuhan dengan logam panas atau berada di ruangan yang panas, lingkungan seperti itu merusak struktur ban. Hilangkan, sedapat mungkin, kondisi panas yang berbahaya. Pelindung yang mencegah panas dari benturan ban akan sering memperpanjang umur ban.

Batasi Oli Dan Gemuk

Hindari menjalankan ban di atas oli atau gemuk karena dapat merusak kompon karet. Juga, karena kebanyakan forklift dalam ruangan tradisional memiliki tapak yang halus, penambahan gemuk atau oli antara ban dan lantai akan menciptakan situasi yang sangat licin dan berbahaya. Jika ban terkena salah satu bahan ini, segera bersihkan. Jika Anda tidak dapat menghindari kontak terus menerus dengan minyak atau gemuk, pertimbangkan senyawa tahan minyak.

Kapan Harus Mengganti Ban Forklift

Mengapa penting untuk mengganti ban forklift tepat waktu? Pertama, Anda mungkin mengalami penurunan efisiensi bahan bakar. Ban yang aus menambah beban kerja operator forklift, sehingga lebih mudah lelah dan kurang fokus. Akhirnya, Anda dapat merusak forklift itu sendiri jika Anda menunda penggantian ban. Beberapa tanda kerusakan ban forklift akan mengingatkan Anda untuk mengganti ban Anda tepat waktu.

Ban Telah Keausan Pada Garis Keausan

Sebagian besar produsen ban forklift menyediakan garis indikator keausan. Garis ini mewakili sekitar 20% dari ukuran ban asli. Setelah titik ini, mengoperasikan forklift akan menambah tekanan pada komponennya, menurunkan penghematan bahan bakar, dan meningkatkan risiko keselamatan. Jika karet telah aus sampai ke garis, atau keausan ban telah mencapai bagian atas tulisan di dinding samping, ban perlu diganti.

Banyaknya Tapak Yang Hilang

Seperti Anda memeriksa ban mobil Anda, nilailah ketinggian tapak pada ban forklift untuk menentukan apakah perlu diganti. Jika ban botak, saatnya untuk penggantian.

Potongan Yang Terlihat

Jika Anda berulang kali menjalankan forklift di atas puing puing, potongan besar karet akan jatuh dari ban. Chunking dapat menyebabkan pengendaraan bergelombang, meningkatkan kelelahan mereka, dan merusak beban. Anda sering dapat memperbaiki chunking tanpa harus mengganti ban sepenuhnya. Bersikaplah proaktif dengan perawatan Anda karena jenis kerusakan ini dapat menyebabkan ledakan besar.

Titik Rata

Anda mungkin melihat titik rata pada ban Anda jika forklift berbelok tajam saat membawa beban berat. Jika Anda memiliki lebih dari satu titik datar pada ban Anda, Anda dapat mengoperasikan lantai yang tidak rata. Area datar juga dapat menunjukkan bahwa forklift Anda tidak sejajar. Periksa peralatan Anda untuk gemetar saat mengemudi berikutnya. Ban Retak Jika Anda membebani forklift , panas di dalam ban akan menumpuk dan menyebabkan keretakan radial. Jika keretakan terus terjadi, pertimbangkan untuk menggunakan ban yang lebih besar atau lebih lebar. Ini akan membantu untuk menyebarkan berat beban. Bepergian jarak jauh tanpa beban juga dapat menyebabkan panas menumpuk. Alih alih didistribusikan secara merata, penyeimbang bertumpu pada ban kemudi. Pemeriksaan rutin ban forklift Anda sangat penting. Operator Anda harus memeriksa keausan dan kerusakan sebelum setiap operasi. Jika mereka mengetahui masalah sejak dini, mereka akan aman, dan keuntungan Anda tidak akan terpengaruh.

Pemeliharaan Dan Kapan Perbaikan Forklift Harus Menghubungi Profesional

Pemeliharaan dan Kapan Perbaikan Forklift Harus Menghubungi Profesional – Saya baru baru ini memiliki pelanggan yang menghabiskan $35.000 untuk forklift berusia […]

Apa Reparasi Forklift Paling Mahal?

Apa Reparasi Forklift Paling Mahal? – Setiap perusahaan ingin berjalan dengan efisiensi 100%. Beberapa menit waktu henti yang tidak terduga […]