Mengenal 7 Kelas Truk Forklift

Mengenal 7 Kelas Truk Forklift – Truk forklift telah ada selama satu abad, tetapi hari ini ditemukan di setiap operasi gudang di seluruh dunia. Ada tujuh kelas forklift, dan setiap operator forklift harus memiliki sertifikasi untuk menggunakan setiap kelas truk yang akan mereka operasikan.

Mengenal 7 Kelas Truk Forklift

rhilifts.com – Klasifikasi tergantung pada faktor-faktor seperti aplikasi, pilihan bahan bakar, dan fitur forklift. Mengetahui perbedaan di antara mereka dapat membantu Anda memutuskan mana yang akan Anda dapatkan, apakah Anda memutuskan untuk menyewa, menyewa atau membeli forklift berikutnya.

Gudang Operasi

Di gudang ritel saat ini, perusahaan mengoperasikan fasilitas kompleks yang didasarkan pada pengambilan kritis waktu. Efisiensi pengendalian persediaan gudang sangat penting dan dengan ribuan pengambilan yang dilakukan setiap jam setiap hari, akurasi pengambilan yang dilakukan oleh staf gudang harus setinggi mungkin.

Baca Juga : 3 Tips Untuk Memenuhi Persyaratan Inspeksi Forklift OSHA

Pengambilan yang tidak akurat dapat menyebabkan pengiriman yang salah dan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Ada sejumlah solusi teknologi di pasaran yang dapat meningkatkan akurasi dan kecepatan pengambilan operator gudang. Salah satu solusi yang populer di gudang di seluruh dunia adalah “pick to voice”.

Kelas 1: Truk Pengendara Motor Listrik

Forklift ini dapat dilengkapi dengan bantalan atau ban pneumatik. Truk pengangkat dengan bantalan bantalan ditujukan untuk penggunaan di dalam ruangan di lantai yang halus. Model ban pneumatik dapat digunakan dalam aplikasi luar ruangan yang kering.

Kendaraan ini ditenagai oleh baterai industri dan menggunakan pengontrol motor transistor untuk mengontrol fungsi travel dan hoist. Mereka sangat serbaguna dan ditemukan dari dok pemuatan ke fasilitas penyimpanan. Mereka umumnya digunakan dalam aplikasi di mana kualitas udara perlu dipertimbangkan.

Kelas 2: Truk Lorong Sempit Motor Listrik

Forklift ini untuk perusahaan yang memilih operasi lorong yang sangat sempit. Hal ini memungkinkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan ruang penyimpanan. Kendaraan ini memiliki fitur unik yang dirancang untuk meminimalkan ruang yang ditempati oleh truk dan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi.

Kelas 3: Motor Listrik Tangan atau Truk Pengendara Tangan

Ini adalah forklift yang dikendalikan dengan tangan, artinya operator berada di depan truk dan mengontrol lift melalui anakan kemudi. Semua kontrol dipasang di bagian atas tiller, dan operator menggerakkan tiller dari sisi ke sisi untuk mengemudikan truk. Kendaraan ini bertenaga baterai, dan unit berkapasitas lebih kecil menggunakan baterai industri.

Kelas 4: Truk Mesin Pembakaran Internal—Ban Bantalan

Forklift ini digunakan di dalam pada lantai kering yang halus untuk mengangkut muatan palet ke dan dari dok pemuatan dan area penyimpanan. Forklift bantalan-ban lebih rendah ke tanah daripada truk forklift dengan ban pneumatik. Karena itu, truk forklif ini dapat berguna dalam aplikasi dengan izin rendah.

Kelas 5: Truk Mesin Pembakaran Internal—Ban Pneumatik

Truk-truk ini paling sering terlihat di gudang. Mereka dapat digunakan baik di dalam maupun di luar untuk hampir semua jenis aplikasi. Karena rentang kapasitas yang besar dari rangkaian truk pengangkat ini, truk pengangkat ini dapat ditemukan menangani muatan palet tunggal kecil hingga kontainer 40 kaki yang dimuat.

Truk pengangkat ini dapat ditenagai oleh mesin pembakaran internal dan tersedia untuk digunakan dengan LPG, bensin, solar, dan sistem bahan bakar gas alam terkompresi.

Kelas 6: Traktor Mesin Pembakaran Listrik dan Internal

Kendaraan ini serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Mereka dapat dilengkapi dengan mesin pembakaran internal untuk penggunaan di luar ruangan atau motor listrik bertenaga baterai untuk penggunaan di dalam ruangan.

Kelas 7: Truk Forklift Medan Kasar

Forklift medan kasar dilengkapi dengan ban apung besar untuk penggunaan di luar ruangan pada permukaan yang sulit. Mereka sering digunakan di lokasi konstruksi untuk mengangkut dan mengangkat bahan bangunan ke berbagai lokasi lokasi kerja. Mereka juga umum dengan pekarangan kayu dan pendaur ulang otomatis.

3 Tips Untuk Memenuhi Persyaratan Inspeksi Forklift OSHA

3 Tips Untuk Memenuhi Persyaratan Inspeksi Forklift OSHA – Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA) telah mengembangkan seperangkat standar untuk […]